Rombongan Pimpinan Institut Pertanian Bogor Melakukan Kunjungan Wisata Di Desa Adat Kemiren Disambut Dengan Barong Kemiren

Minggu, 13 November 2022

Tarian Barong Kemiren Menyambut Kedatangan Rombongan Dari IPB di Halaman Kedaton Wetan

Banyuwangi, (13/11/2022) Rombongan pimpinan Institut Pertanian Bogor yang tengah melakukan kunjungan wisata di desa adat kemiren disambut dengan arak-arakan barong kemiren menuju kedaton wetan yang merupakan tempat dimana rombongan akan dijamu. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo juga turut berpartisipasi dalam acara kali ini berkolaborasi dengan kelompok sadar wisata desa kemiren dalam hal dokumentasi selama acara berlangsung. Kunjungan selama satu hari ini dilakukan dalam rangka mengenal lebih dalam mengenai kebudayaan yang ada di desa kemiren secara langsung.

Pak Suhaimi Selaku Ketua Adat Desa Kemiren memberikan Sambutan

Dalam kunjungan ini rombongan disuguhkan dengan makanan khas yang ada di desa adat kemiren seperti kucur, tape buntut, pecel pitik dan juga nasi tempong. Setelah itu rombongan disambut oleh bapak Suhaimi selaku ketua adat desa kemiren yang sekaligus menjadi pembicara pada acara tersebut guna menjelaskan tentang kebudayaan yang ada di desa kemiren. Kunjungan kali ini ditutup dengan menyaksikan penampilan tari gandung oleh para penari dengan iringan musik gamelan, yang didalamnya juga ada sesi dimana para tamu diperkenankan untuk menari bersama dengan para penari gandrung.

Rombongan IPB Berfoto Bersama Dengan Penari Gandrung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *